Beberapa Cara Berpikir Positif yang Bisa Atasi Rasa Bosan

Beberapa Cara Berpikir Positif yang Bisa Atasi Rasa Bosan

Beberapa Cara Berpikir Positif yang Bisa Atasi Rasa Bosan – Berpikir positif bukan berarti Anda mengabaikan situasi hidup yang tidak menyenangkan. Berpikir positif adalah dapat ditunjukkan ketika Anda menghadapi ketidaknyamanan dengan cara yang lebih positif dan produktif.

Pikiran positif akan menuntun Anda untuk memikirkan hal terbaik yang akan terjadi, bukannya yang terburuk. Tidak dapat dimungkiri, pandemi yang terjadi belakangan ini sangat berimbas terhadap kelangsungan hidup manusia di seluruh belahan bumi.

Tidak hanya secara finansial, kesehatan mental pun juga cukup mengalami gangguan, terlebih setelah physical distancing harus kamu terapkan. Nah, daripada kamu jenuh dan berujung mengurangi daya tahan tubuh, ada baiknya kamu mengatur ulang apk idn poker pola pikir dalam kepalamu. Penasaran apa saja yang perlu diubah?

1. Kamu tetap bisa menebarkan semangat dan kebaikan meski harus menjaga jarak
5 Pola Pikir Positif yang Bisa Atasi Jenuhmu Selama Pandemi

Pandemi bukan alasan untuk berhenti melakukan kebaikan. Meski di rumah saja, kamu tetap bisa menebar kebaikan, entah dalam bentuk donasi ataupun tulisan inspiratif di media sosial.

Kebaikan kecil yang kamu lakukan bisa jadi tambahan semangat untuk manusia lain yang sama-sama berjuang di tengah pandemi. Kalian cuma cukup memulainya.

2. Selalu ada yang bisa disyukuri dari setiap kejadian, mengeluh hanya akan membuatmu tidak tenang
5 Pola Pikir Positif yang Bisa Atasi Jenuhmu Selama Pandemi

Alih-alih mengutuki keadaan adanya pandemi ini, ada baiknya kamu belajar mengambil hikmah dari kejadian ini. Setiap kejadian terjadi dengan pesan baik yang diselipkan untuk akhirnya dibagi-bagi.

Tidak perlu saling menyalahkan, tidak perlu khawatir berlebihan, mulailah belajar bersyukur agar hati lebih lapang dan nyaman.

3. Adanya jarak bukan berarti silaturahmi dan hubunganmu dengan manusia lainnya menjadi buruk
5 Pola Pikir Positif yang Bisa Atasi Jenuhmu Selama Pandemi

Tidak dapat dimungkiri, tetap berada di rumah belakangan ini menimbulkan berbagai masalah baru dalam kehidupan. Rasa jenuh, rindu, lelah, dan stres hampir mendominasi perasaan hingga membuat hidup terasa kurang nyaman.

Di saat-saat seperti inilah fungsi dari ponsel benar-benar bisa kamu andalkan. Tidak perlu ragu untuk menanyakan kabar orang-orang terdekat dan memulai percakapan. Percayalah, tidak ada yang berubah, hanya jarak raga saja yang sedang ditambah.

4. Dunia sedang tidak apa-apa, hanya ingin manusianya rehat dan memperhatikan kesehatannya
5 Pola Pikir Positif yang Bisa Atasi Jenuhmu Selama Pandemi

Daripada kamu mengutuki kapan akhir dari pandemi ini, lebih baik kamu coba mengambil sisi positifnya saja. Menghabiskan banyak waktu di rumah bisa menjadi momen berkualitas untuk keluarga yang dulunya sulit punya waktu bersama akibat sibuk bekerja.

Selain itu, selama punya banyak waktu di rumah kamu juga bisa memulai hidup sehat kembali, seperti memulai berolahraga, makan makanan yang sehat, dan tentunya istirahat dengan cukup.

5. Semua akan indah pada waktunya, pelangi yang kamu tunggu akan tiba dan untuk sementara nikmati waktu santaimu di rumah saja
5 Pola Pikir Positif yang Bisa Atasi Jenuhmu Selama Pandemi

Semua tengah berusaha mengatasi pandemi yang melanda. Kamu pun turut berkonstribusi dengan mengurangi aktivitas di luar dan berusaha tetap di rumah saja. Sekarang kamu hanya perlu berdoa, menerima segala yang ada, mengubah rutinitas harian, dan tetap bahagia dengan cara-cara sederhana.

Malam selalu berganti dengan pagi, begitu pula pandemi yang akan segera berlalu seiring berjalannya hari. Jenuhmu belum seberapa daripada perjuangan paramedis yang tengah berjibaku menangani banyak korban jiwa. Tetap sayangi diri dengan berpikir positif, jenuh itu hanya soal rasa dan bisa diobati asal pikiranmu mau terbuka.

Berpikir positif sering kali dimulai dengan self-talk. Self-talk adalah aliran pikiran tak terucap tanpa akhir yang mengalir di kepala Anda. Pikiran otomatis ini bisa positif atau negatif. Beberapa dari self-talk Anda berasal dari logika dan nalar. Self-talk lainnya mungkin timbul dari kesalahpahaman yang Anda buat karena kurangnya informasi.

Jika sebagian besar pikiran yang ada di kepala Anda negatif, pandangan hidup Anda kemungkinan besar akan berubah menjadi pesimis. Jika sebagian besar pikiran Anda positif, kemungkinan besar Anda akan menjadi seorang yang optimis.