Jakarta Sediakan Sejumlah Fasilitas Untuk Percepat Vaksinasi

Jakarta Sediakan Sejumlah Fasilitas Untuk Percepat Vaksinasi

Jakarta Sediakan Sejumlah Fasilitas Untuk Percepat Vaksinasi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan sejumlah fasilitas untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. vaksinasi di Jakarta sudah berlangsung sejak awal 2021, dimulai dari para tenaga kesehatan. Kini, cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meluas, yaitu untuk para warga di atas umur 12 tahun.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berinovasi untuk pemerataan vaksinasi di Ibu Kota. Karena itu dibuatlah kolaborasi berupa Mobil Vaksin Keliling dan Sentra Mini Vaksinasi. Lokasi Mobil Vaksin Keliling dan Sentra Mini Vaksinasi berubah-ubah.

Selain melayani vaksinasi di fasilitas kesehatan, Pemprov DKI Jakarta juga membuka sentra vaksinasi mini, hingga menyediakan mobil vaksin keliling untuk menghampiri masyarakat yang ada di sudut-sudut kota Jakarta. Mobil vaksinasi ini adalah kolaborasi DKI dan sejumlah pihak. Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi keliling di Jakarta hari ini, Rabu (8/9/2021).

1. Jadwal dan lokasi mobil vaksin di Jakarta Timur
Daftar Lokasi dan Jadwal Mobil Vaksinasi di DKI Jakarta Hari Ini

Jadwal dan lokasi mobil vaksin di Jakarta Timur:

  • Mobil Vaksin – Pondok Kopi, Ruang Pertemuan RT. 03, RW. 03, Pondok Kopi,  Duren Sawit, Jakarta Timur, 08.00-12.00, kolaborasi dengan EPIC, jenis vaksin AstraZeneca.
  • Mobil Vaksin – Batu Ampar, SDN Batu Ampar 02, Jl. Batu Ampar 3, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, 08.00-12.00, kolaborasi dengan DOMPET DHUAFA, jenis vaksin AstraZeneca.
  • Mobil Vaksin – Bale Kambang, Kantor Kelurahan Bale Kambang, Bale Kambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, 08.00-12.00, kolaborasi dengan APINDO, jenis vaksin AstraZeneca.
2. Jadwal dan lokasi mobil vaksin di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat
Daftar Lokasi dan Jadwal Mobil Vaksinasi di DKI Jakarta Hari Ini

Jadwal dan lokasi mobil vaksin di Jakarta Pusat dan Barat:

  • Mobil Vaksin – Kebon Kacang, POS RW 07, Jl. Al Habsy, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 09.00-13.00, kolaborasi denganHIPPINDO, jenis vaksin AstraZeneca.
  • Mobil Vaksin – Kebon Melati, Balai Warga RW 05, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 08.00-12.00, kolaborasi denganEPIC, jenis vaksin AstraZeneca.
  • Mobil Vaksin – Petamburan, STT Bethel, Jl. Petamburan IV No. 5, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 08.00-12.00, kolaborasi dengan EPIC, Ajenis vaksin AstraZeneca.
  • Mobil Vaksin – Sukabumi Utara, Gd. Sasana Krida, Jl. Madrasah II, RW 11, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 08.00-12.00, kolaborasi dengan ACT, jenis vaksin AstraZeneca.
3. Cek jadwal vaksinasi di DKI Jakarta dengan cara ini

Masyarakat bisa segera mendaftar vaksinasi COVID-19 di Jakarta dengan cara mengunduh dan mendaftar di aplikasi JAKI yang bisa diakses melalui link ini, http://qrco.de/appsjaki.

Selain itu, untuk mengetahui lokasi vaksinasi di DKI Jakarta, masyarakat bisa membuka aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/id/kuota-vaksinasi-jaki. Jadwal juga bisa dicek melalui akun Instagram @jsclab.