Pemberian Visa bagi WNA India Telah Dihentikan Pemerintah RI

Pemberian Visa bagi WNA India Telah Dihentikan Pemerintah RI

Pemberian Visa bagi WNA India Telah Dihentikan Pemerintah RI – Visa adalah sebuah dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh di kedutaan dimana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan asing. Visa adalah tanda bukti ‘boleh berkunjung’ yang diberikan pada penduduk suatu negara jika memasuki wilayah negara lain yang mempersyaratkan adanya izin masuk.

Bisa berbentuk stiker visa yang dapat diajukan di kedutaan atau konsulat negara yang akan dikunjungi atau berbentuk stempel pada paspor di negara tertentu. Visa kedatangan di Indonesia hanya dapat diperpanjang atas persetujuan Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia dalam hal bencana alam, sakit atau kecelakaan, tidak dapat dialihkan ke jenis visa lain.

e Visa India | e Tourist visa India | India Visa OnlinePelancong yang melewati waktu yang telah ditentukan Club388 Indonesia akan dikenakan denda sebesar US$20,00 per hari/orang (untuk tinggal di bawah 60 hari) sedangkan lebih dari 60 hari tinggal akan menjalani 5 (lima) tahun hukuman penjara atau denda Rp25.000.000,00 (mata uang lokal).

India's new visa rules: Who is allowed and who is not in 10 points

Ketua Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartato mengatakan pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian izin visa bagi warga negara asing yang pernah tinggal dan mengunjungi India. Hal itu diputuskan lantaran terjadi lonjakan kasus tinggi di negeri bollywood tersebut.

Berdasarkan hasil pencermatan tersebut, pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari. Meski begitu, pemerintah tidak menutup pintu bagi warga negara Indonesia (WNI) dari India yang ingin kembali ke Tanah Air.

India e Visa for US Citizens

Sedangkan bagi WNI yang akan kembali ke Indonesia dan pernah tinggal atau mebgunjungi india, dalam kurun 14 tetap diizinkan masuk dengan protokol kesehatan yang ketat. Keputusan ini diambil pemerintah karena bercermin dari sejumlah negara yang telah melakukan pelarangan masuk bagi warga India.

Beberapa negara sudah melakukan pelarangan masuk bagi perjalanan dari India seperti Hongkong, Selandia Baru, Pakistan, Arab Saudi, Inggris, dan beberapa negara yang juga melakukan pengetatan adalah Singapura dan Kanada.