Wagub DKI Jakarta Serahkan Hewan Kurban Sapi Berbobot 950Kg

Wagub DKI Jakarta Serahkan Hewan Kurban Sapi Berbobot 950Kg

Wagub DKI Jakarta Serahkan Hewan Kurban Sapi Berbobot 950Kg – Ariza pernah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta jalur perseorangan mendampingi Hendardji Soepandji pada pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2012.

Pasangan calon ini memperoleh suara paling sedikit yakni 85.990 suara atau 1,98 persen. Pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2020. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan hewan kurban sapi berbobot 950 kilogram di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, pada Selasa (20/7/2021).

Sapi kurban jenis Limosin itu secara simbolis diserahkan kepada apk idn poker Korpri Provinsi DKI Jakarta selaku panitia kurban. Dia membeli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan.

1. Petugas harus tes swab sebelum jalankan pemotongan kurban
Wagub DKI Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Berbobot 950 Kg

Dalam kesempatan itu, Riza juga meninjau RPH Dharma Jaya dan turut memastikan kegiatan pemotongan hewan kurban sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Nantinya para petugas yang menyembelih harus menjalani tes swab dan menjaga protokol kesehatan, dan yang hadir di lingkungan hanya yang berkepentingan melakukan pemotongan dan tidak diperkenankan yang lain.

2. Kapasitas RPH PD Dharma Jaya memotong 500 hewan sehari
Wagub DKI Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Berbobot 950 Kg

Sekadar informasi, kapasitas di RPH PD Dharma Jaya per hari 500 hewan kurban yang dipotong dan tempat ini telah melaksanakan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syari’at Islam dan prokes COVID-19, termasuk proses pendistribusiannya.

“Kapasitas di sini per hari 500 hewan kurban yang dipotong, dan alhamdulillah kita punya 600 di sini Dharma Jaya yang sudah siap. Dan dari masyarakat panitia di sini yang dititipkan sampai 200 dan akan bertambah terus setiap harinya. Dharma Jaya juga sudah menyiapkan lahan-lahan di sini, untuk melakukan pemotongan dan penyiapannya untuk dapat dibagikan,” kata Riza.

3. Idul Adha kedua di tengah pandemik COVID-19
Wagub DKI Serahkan Hewan Kurban Sapi Limosin Berbobot 950 Kg

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah dan ibadah kurban 2021 masih berlangsung di tengah pandemik COVID-19, dan bersamaan dengan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Salat Idul Adha juga diimbau dilakukan di rumah masing-masing, serta penyembelihan atau pemotongan hewan kurban dilaksanakan di RPH-R dan dengan syari’at Islam serta prokes COVID-19.

Sebelumnya Beliau adalah ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia dari tahun 1999 hingga 2002. Pada tahun 2002, dia terpilih kembali untuk menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Jakarta. Ahmad Riza Patria adalah lulusan magister dari Institut Teknologi Bandung.

Pada 2024, Patria diangkat sebagai kandidat Calon presiden Dia juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra saat ini.